Monday, December 8, 2008

[update] Mid-Exam result~

Well guys, Binusmaya has shown my result!!
But Algo's n Indonesian's score still, ugh, haven't be shown >___<

Here's my complete result: (minus algo + Ind)
English : 96
Discrete Math: 85 -->SAVE!!!!! pas2an dapet A nih...kyknya beneran deh switch gue yang bertransformasi jadi gate disalahin ;(
Linear Algebra: 100 -->kyknya si dosen ga ngeliat hasil akhir deh..*ato ga menyadari manipulasi jawaban gue??!* Who knows?
Intro IT: 88
Algo Practical: 89

I'm still waiting for REAL COMPLETE RESULT~
since today (Monday) is holiday, so maybe the result'll be out tomorrow ;)
I'll edit this post soon when the result's there :)

Friday, December 5, 2008

[info] Result of my mid-exam test >__<

1 week passed away since i had my mid-exam!
Actually, the result must be in binusmaya, but until now it hasn't appeared yet T_____T
Some of my lecturer give each result in class time~

So, this is little part of the result:
Algorithm and Programming (Practical)-->yang bikin gue*pake gue aja ah* nangis2 n stress berat krn gue pikir kesalahan gue tuh fatal bgt: ternyata 88!!!! gue sampe teriak2 gejeh ga peduli nasib temen2 gue yang lain yg miris dapet kecil semua, kecuali rombongan Randi cs n Simon cs. gue boleh seneng dong ama hasil ini.hehehe...
English-->gue udah targetin dapet A sih: 92/96 (gue lupa)
PTI or Introduction of Information Technology-->yang bahannya BUANYAK banget, 371 hal: 89!! (sama ama Randi + Charles nih. Tapi gue jelas ga main contek lho ya!! Yang ada nguras otak buat ngarang jawaban esainya..

It hasn't revealed yet T_____T
Discrete Mathematics: although i have class in last saturday, but he (my lecturer) didn't say anything about giving our result.
Indonesian: The lecturer didn't come so i must wait till next week T_T
Algorithm and Programming (Theoretical): He didn't come without any information before!!! SEBEL!!! since at Tuesday i only have Algo class, then he didn't come?? WTF!!
Linear Algebra: the lecturer was so busy in explaining the material for 2 meetings (next week is offclass, FYI) so he didn't say anything about the result. he only ask that 4# question is little hard to do (agak susah?? sangat susah kali!!!) he amazed me that he can finish explaining 2 meetings materials in only 1 hour!! (1 shift is 100 minutes) It means the time to take lunch is longer :)

So, i'm still hoping that my Discrete Math, algo, and linear alj's result is fine. It means i can get A for all subjects (perfectionist XD).
Remembered that i do Boolean gate for Boolean Switch in Discrete math, do ngasal for pseudocode in algo, and manipulated the number in linear alj XP
if i really got A for all of my subjects, then i can tell Mom so she'll be very happy~

Note: i feel guilty to my friends that i got highest score in English, bcos at the night before d test i still forumming and didn't study. But i'm sure my friends study hard for this test ;)
My auntie comments when i ask my result: harusnya dapetin A tuh gampang soalnya anak Binus kan banyak liburnya.
Yeah, i agree with that. before-mid-test-term i have lots of holiday. then my schedule doesn't full of class (in Wed n Fri i have no class).
But, after-mid-test-term is full of assignments!!
OMG...i still regret why i live in Kelapa Gading, far away from my campus that make me confused when there are team's assignments :(

It means that I have to work harder!!!

PS: Zuna, Tanjoubi Omedetou ne~
jgn lupa traktir sushi XD

Friday, November 21, 2008

Chapter 7: "My Lovely Family"

As the tittle, I wanna ask about my family.
Correctly, I wanna reveal my family, my big family.

Having a normal family had been my dream. But I think none has a normal family. Although someone has it, he/she is "abnormal" for me. Or maybe I'm just jealous.

My main family consists of Dad, Mom, Nee (older sister), and me.
Just 4 of us.
But right now, my family only consists of 3 members.
Don't think my parents divorce or something bad.
It's because Dad had already been in Heaven.
Dad had been sick since my first year in Junior High School.
Are you shocked??
Actually, only few of my friends who known about this fact. My Junior High School classmate.
Cos it was happening right after my Junior High School's final exam.
Mom said thanks to GOD who made this tragedy happened after my exam, because if it happened when i was on exam, i wouldn't graduate, maybe.
Yeah, this is a fact about my main family.
I never want to ask about this fact to people who asking about "where is your Dad?".
I just answer "with my Mom in Lahat."
I don't want my friends who haven't known it change their attitude to me.
I just want they see me having a normal family.
Maybe it sounds like I'm too "drama queen", childish, or such. But, this is the way I am.
*jadi inget lagu The Way You Are - DBSK XDDD*

My big family, as i stated above, means besides my main family, there are also other families from Dad's side (3 uncles, 1 auntie, and 4 cousins) and from Mom's side (4 uncles, 5 aunties, and 11 cousins).
That's why i stated big family, not family only *ga penting juga*

Now I have a problem about my family.
One of my cousin from Mom's side will getting married on Jan 17th next year.
This was the first wedding in my family (for 3rd generation).
My problem is on the same day i have Final Practical Exam (cos i have to go to campus on Saturday)!!!
It means, when other families (include Mom and Nee who'll come to Jakarta) prepare about this wedding, i may (tragically) kicked to 2nd level to study for exam >.<
When Irene, my other cousin heard this, she cheers me that i can still enjoy the foods..*thinking about it makes me drooling XD*
Yeah, actually, it cheers me enough but i'm still confused about it.
My exam started at 9.20 until 11 AM, but after that i'm still having my last Discrete Mathematics class for this semester until 3 PM so i can't absent for this section.
Oh NOOOOOO~~~~~~~~~~~~~

Chapter 6: "About My Mid-exam"

Yeah, as i posted before, I'm still having mid-exam!!!
Actually, since i have 6 subjects, so i had 6 exam days, one subject for each day.
I also have practical exam at Nov 8th.
For most of you, readers, I've told you how's this exam going >.<
It sooo........that make me wanna jump from 8th level of my campus!!!
But since you, readers, always wait for me, miss, care, and love me, i wouldn't do that, guys!!!

Well, back to the main topic, my main exam.
This is my schedule:
Nov 18th: Discrete Mathematics
Nov 20th: Linear Algebra
Nov 24th: English
Nov 25th: Introducing Information Technology
Nov 26th: Indonesian
Nov 27th: Algorithm and Programming

4 days full of exams everyday!!!!!

Until now, i've finished 2 exams.

First, Discrete Mathematics: The questions make me dizzy and crazy!!!!!!!
I was so stupid that i make Boolean Gate to answer question asking to make switching Boolean!!!
I really hope my lecture doesn't mind since he didn't explain Boolean topic. He just ask us to read it from his fotocopy paper.
Pak, baek dikit ya!!! Kan udah 2 kali ga masuk di pertemuan terakhir, ga jelasin pula. *ngeles*

Second, Linear Algebra: Why are you asking to solve SPL (angkanya pecahan n puluhan boo) with OBE alias Gauss Jordan method???????
There are 4 questions. Question number 1-3 is, yeah, easy enough for me since i believe that Linear Algebra is the easiest subject i have right now (English too).
But, question number 4 make me take lot of time to think.
With full self-confident, i answer it directly with pen! Oh yeah, i forgot to tell you that my Alin lecture asked to answer his questions by using pen only!
Then i try to answer it as teliti as i can.
In the end, i must count the number at thousands range!!!
So i think to find the answer by using elimination (SMU method XDD), JUST TO KNOW that my long and hard job is correct or not.
Ternyata, the final answer is only on hundreds range!!!
I've answered WITH PEN, then my answer is SO far from true answer????!!!!!!!
Yeah, as you predicted (maybe), i re-answer it as fast as i can.
But, fast answer tidak dijamin bener!!
100 minutes to answer all questions is almost over...
Selesai sih jawab ulang, tapi TETEP AJA HASILNYA GA SAMA AMA HASIL ELIMINASI!!!!
Ting tong!
The time is over.
Gw pun terpaksa keluar meski terpaksa bgt *pengen tetep di kelas tp udah diusir ama yg jaga dgn ancaman bakal dikurung kalo ga keluar2 juga* Nope, I'm just kidding XDDDD
Yeah, untuk kedua kalinya, i hope my "lovely" lecture doesn't mind with the final answer, but points it from the way i do it >.<

Right now, I'm still counting star in the sky *halah* eh still waiting for the next exams...

I'm so frustrating with this exams since someday ago my mother started send SMS: (this already translated in English since ga mungkin nyokap gw ngomong pake inggris XDD)
Mother: Hey is there any beasiswa in Binus??? Or beasiswa for students who don't have lots of money (keluarga ga mampu geto)??? (di kampus Nee ada tuh beasiswa buat keluarga ga mampu)
I: Nope, there isn't. beasiswa only for students who have IP above 3,5.
Mother: Really?? Masak g ada beasiswa buat keluarga krg mampu??
I: Yupe. Beasiswa is only for Coem Laud students. *sorry i don't know how to write "kumlaut" in English*
Mother: Hmm... so can you achieve that??? Get IP 3,5??
I: I don't know. It is still processing.... >.<
*I really translate it cos my mother ga mungkin send SMS with English and her language is more difficult to understand for orang normal XDDD

Those SMS really make me frustrated with exams!!
Yeah, u pasti know how's the feeling of a child who only have a mother to work and earn money.

I'll work hard, guys!!!!

Thursday, November 20, 2008



I come back~~~~~

Rada serem nih ama reader2 yang menagih gw buat update blog XDDD

Gomen ne, minna...

Selama bulan Oktober, gw lagi stuck n ngerasa bosen ama blog *digetok*
Jadi gw ga update...

Nah, kalo November ini, gw disibukkan oleh tugas2 Binusmaya yang menumpuk plus UTS!!!!!
Yeah, anyway, i'm still on UTS days right now ;(

Tapi, gw jadi semangat buat ngeblog hari ini XDD
Sebagai bayaran HIATUS sebulan lebih, gw bakal cerita banyak deh kali ini....

Info baru: berhubung gw mulai menyadari kalo kemampuan Inggris gw menurun *halah*...
Jadi gw bakal mencoba posting dalam bahasa Inggris!!!!!
Moga2 deh ga bakal kacau balau kyk bule baru belajar Bahasa Indonesia XDD

Saturday, October 11, 2008

Chapter 5: "Yosh~~~"

Gw capek bgt hari ini.

Dari jam setengah 8 berangkat ke kampus, membawa serta pilek n batuk gw. Pengen rasanya gw sebarin di kampus. Huehehe...

Sampe di kampus jam setengah 9, gw ke wc krn kebelet.
Sekalian mengantisipasi pilek gw yg makin menjadi.
Hidung gw berdarah.
Beruntung gw masih di dalem wc *ga jadi bahan tontonan maksudnya* n gw bawa stok tisu karena gw lagi pilek.
Alhasil, gw nongkrong di dalem wc kira2 15 menit sampe mimisannya berhenti. Fiuhhhhhhh......
Stok tisu gw pun habis.
Padahal, gw masih bakalan di kampus sampe jam 5 sore.

Untung aja abis itu gw ketemu temen gw yang bawa stok tisu. Gw males beli keluar karena di area kampus ga ada yang jual tisu sih. Lagian, keluar area kampus tuh jauh n panas bgt.
Jadilah temen gw itu sbg distributor tisu bgt gw. Hihihi...

Kuliah gw hari ini sih sebenernya cuma pratikum Algoritma aja.
Itu pun cuma dari jam 9-11 doang. Disambung jam 3-5 sore buat kelas belajar BNMC.
Tapi, karena ada tugas kelompok Inggris, gw pun memutuskan buat nongkrong di kampus seharian. Lagian, males bolak-balik ke rumah gw yg di jalan aja makan waktu setengah jam sampe 2 jam. Singkatnya, rmh gw emang jauh bgt dari kampus.

Di tiap pratikum, ada yang namanya kuis online.
Jadi, sekitar 20 menit sebelum selesai kuliah, kuisnya dimulai.
Soalnya itu disuruh bikin coding pake Borland C++.
Ada beberapa tipe soal. Beberapa orang bakalan dapet soal yang sama.
Nah, soal gw itu, menurut AsLab waktu sesi ngasih materi, termasuk langka n paling susah. Dengan kata lain, hanya beberapa orang di kelas aja yang dapet tipe soal kyk gitu. Artinya, gw harus bikin sendirian karena yang dapet soal kyk gitu sedikit bgt n kyknya temen yg gw kenal ga dapet soal kyk gitu.
Gw coba bikin dgn modal pe-de max.
Pertama bikin, waktu di-cek, ternyata eror.
Kedua bikin, masih eror.
Tapi akhirnya gw berhasil bikin sesuai soal n ga eror. Seneng bgt!!!!
Itu aja sampe nanya2 ke AsLab-nya.
Trus gw upload deh jawabannya.
Di hasilnya, ditulis 'presentation error' tapi masih dapet 100 sih.
Gw ga puas. Yang perfect tuh harusnya ditulis 'accepted'.
Jadi, gw ubah2 lagi coding-an gw. Trus gw upload lagi.
Eh ternyata kalo udah nge-upload jawaban bener *meski presentation error*, ga bisa upload lagi.
Akhirnya gw pun harus puas dengan presentation error gw. Huhu...*perfeksionis bgt seh???*

Rencana gw abis pratikum adalah ngambil kuis online luar.
Kuis online tuh emang ada 2 macem, yg pertama kuis online dalam *waktu pratikum* n kuis online luar *minjem komputer lab di luar jam pratikum buat bikin soal kuis*.
So, bareng2 ama anak2 kelas gw pun ikutan kuis online luar.
Sekali liat soalnya, gw lumayan ngerti.
Tapi, begitu dibuat coding-nya, program gw kagak mau jalan!!
Frustasi lage.......*buat coding program emang beneran bikin puyeng, apalagi kalo udah susah2 dibikin eh malah ga jalan*
Jadi, gw pun ngafal soalnya trus keluar. Soal kuis online tuh sama terus berapa kali pun kita nyobain. Gw pun emang berencana buat nanya ke temen gw yang udah ahli dulu, baru ambil kuis lagi besok2.

Kegiatan gw selanjutnya adalah kerja kelompok Inggris.
Gw pun segera menghubungi anggota kelompok gw buat ngumpul di foodcourt. Sebenernya sih tujuan gw buat makan. Hehehe...
Abis makan, karena anak kelompok gw bawa laptop n mau digunain buat nyari2 bahan, jadinya kita naik sampe ke lantai 5 buat nyari colokan listrik gratisan.
Di lantai 5, diskusi pun dimulai *sambil lesehan di lantai*.
Meski kurang lancar, tapi gw puas ngakak denger ide2 bombastis dari anggota2 kelompok gw. Sampe sakit perut.
Tau2 udah jam 3, jadi gw ama temen gw sang distributor tisu merangkap temen yang sama2 ikut BNMC, cabut duluan meninggalkan 4 orang cowok2 yang rada gila. Hahaha...
Kita berdua pun langsung melesat ke kampus Syahdan. Tadinya di Anggrek sih.

Kelas BNMC pun dimulai.
Awalnya gw kira gw salah masuk kelas, tapi keraguan gw pun hilang ketika nama gw dipanggil buat absen.
Trus, pembelajaran bahasa super sulit dgn segala garis2nya pun dimulai.
Ternyata kesulitan buat blj bahasa Mandarin bukan hanya pada jumlah garis2nya yang super banyak n membingungkan, tapi juga pada cara baca yang bener2 susah buat diikutin.
Lidah gw hampir bengkok gara2 niru'in laoshi-nya.
Sumpah, gw jadi nyesel ikutan UKM ini!!!

Note: gw jg ikutan NC alias Nippon Club yang belajar bahasa Jepang.

Selesai BNMC, gw pun langsung lari2 lagi ke area Anggrek soalnya mobil jemputan gw nongkrong disitu.
Migrain gw pun langsung kumat.
Sepanjang perjalanan pulang, gw mejemin mata hampir tidur.
Tp karena posisi yang kurang pe-we, gw pun ga jadi tidur.
Sampe di rumah, gw langsung tancap gas ke dapur n makan *biasanya sih migrain gw kumat karena kelaperan*. Trus mandi. Trus beresin kamar biar layak buat ditidurin. *seakan2 kamar gw tempat sampah kali XDDD*

Migrain gw ga sembuh2!!!
Gw mau tidur cepet deh hari ini.
Kyknya kasus migrain gw kali ini bukan cuma karena kelaperan, tapi karena gw emang kecape'an.

Jadi, gw bobo' dolo yah...

See u in d next post!!!

Friday, October 10, 2008

Chapter 4: "The Worst Birthday in My Life" --> Not too bad, I think

Typed at 11 AM, October 10th, 2008:

Hari ini adalah ulang tahun paling suram sepanjang hidup gw.

Taun kemaren gw masih bisa ke mal bareng temen2 gw, makan sama2, jalan2 n main sama2.
Yah, meski gw keluar duit banyak, pokoknya have fun deh.

2 taun kemaren, gw inget bgt kalo tepat pada hari ulang tahun gw ke 16, dibagiin hasil ulangan Matematika n gw dapet nilai perfect disitu. 100.
Padahal gw serem bgt kalo gw ada salah hitung.
Oke, gw anggep itu sebagai hadiah ulang tahun dari sekolah. Kan jarang2 sekolah ngasih kado kyk gitu. Hahaha..

3 taun kemaren, waktu gw ulang tahun ke 15, begitu pelajaran selesai n mau pulang, gw diseret ama temen2 gw ke wc n disitu gw disiram meski cuma pake air *bukan air wc lho..jijik bgt sih*.

4 taun kemaren, 14th birthday, gw masih SMP kelas 3.
Kagak inget jelas sih. Nothing special.
Tapi, paling ga waktu itu gw masih di Palembang n nyokap dateng.
Gw paling seneng kalo nyokap ngasih ucapan langsung pake cipika-cipiki gitu. Hahaha...

5 taun kemaren, gw SMP kelas 2.
Gw ulang tahun di masa2 dilema n penuh masalah.
Gw disuruh pindah ke kelas unggulan, bokap sakit, dll.
Pokoknya parah deh.
Tapi, paling ga gw masih ada temen2 di sekolah.

Ultah2 lainnya gw ga begitu inget.

Sedangkan hari ini?
Di ulang tahun ke 18 gw malah sendirian di rumah, ga kemana-mana karena masih libur (meski kuliah udah dimulai, tp tiap hari Jumat gw ga ada jadwal kuliah).
Bener2 sendirian.
Ucapan langsung via telepon pertama dateng dari temen gw Zuna di Malaysia, trus Nee juga nelpon gw ngasih ucapan.
Ada via SMS, such as Akira a.k.a. Icha, Ayu, n Tia.
Sisanya via comment di blog (spt yg bisa dibaca di comment box), di Friendster, n ada juga via chat MSN (Fen2 tuh).
Nyokap gw sih kirim SMS dgn tata bahasa yang cukup ancur.

Well, akhirnya gw cuma main komputer spt kebiasaan gw selama liburan.

Selain itu, di hari ultah gw malah kena pilek + batuk.
Suara gw jg jd rusak karenanya. Huhuhu...............................*uhuk2...*

Sedih rasanya kalo nginget ultah2 gw sebelumnya.
Gw masih sekolah, dapet ucapan langsung dari temen2...
Dari semalem, gw udah nangis sendiri beberapa kali.
Untung mata gw ga bengkak. Hahaha...
Gw sedih bukan karena ultah tanpa ortu.
Ultah tanpa ortu sih udah pernah gw alami beberapa kali.
Gw sedih akan kesendirian gw.

Gw pun sadar, mungkin Tuhan emang membuat gw mengalami ultah kyk gini semata-mata untuk membuat gw makin dewasa.
Biar gw makin tabah dan kuat menjalani kehidupan baru yang dimulai saat gw kuliah sampai ntar gw masuk dunia kerja.

After all, lot of thanks to GOD yang telah memberi gw kesehatan sampai saat ini (meski sekarang gw lagi batuk + pilek), keluarga yang baik, temen2 yang baik, dan kehidupan yg baik.

So, birthday without birthday cake n friends? DAIJOBU!!!!!!!!!
I promise i won't cry anymore...*crossfinger*

Edited at 9 PM, same day:

Tambahan neh.
Ternyata Quina, Kaoru, n Valen juga kirim SMS.
Mungkin kalo dipikir agak berlebihan, tapi gw seneng bgt kalo bnyk yang ngasih ucapan ^^

Trus, begitu ngecek FS, ternyata banyak juga yang ngasih ucapan.
Ureshii desu ne~~~~~~

Dari Sugi yang kirim gambar yg blink2 mpe bikin sakit mata *hehe...abis ngejreng sih kelap-kelip item putih gitu*, Kon-chan, guru les Inggris gw yang sekalian majang foto narsisnya, Fen2 lagi *n dia 3 kali ngasih ucapan^^*, dan masih banyak lainnya.

Yah, gw jadi sadar ternyata hari ini gw ga sendirian.
Doumo arigatou Haru no tomodachi!!!!!
Thanks alot for everything ^^

See you in d next post!!!

.:Special Post:.

Happy Birthday to me~~~~

Hapyy Birthday to me~~~~
Happy Birthday, Happy Birthday....

Happy Birthday Haru............

Happy Birthday 18th!!!!!

Thursday, October 9, 2008

Chapter 3: "Game & I"

Gw suka banget main game.
Bukan main game online spt pada umumnya atau main game playstation.
Yang gw maksud adalah game komputer offline.

  1. Game Jojo Fashion Show 1 & 2 yang udah gw mainin mpe tamat. Jojo 1 gw dapetin 'maling' dari warnet deket kost gw waktu SMA dulu. Trus, dlm 2-3 hari gw tidur subuh2 buat namatin. Sedangkan, Jojo 2 baru aja beberapa hari lalu gw donlot (karena emang gamenya baru). Tadi baru aja gw tamatin. Penilaian gw: Jojo 2 emang lebih susah dari Jojo 1 *ya iyalah~~*. Padahal lebih bagus tuh variasinya, ada bagian cowok juga (di Jojo 1 cuma cewek doang), trus ada bagian dmn kita bisa belajar foto model. Tapi justru penambahan fitur inilah yang bikin Jojo 2 lebih susah.
  2. Wedding Dash 1 & 2. WD 1 sama2 gw ambil dari warnet, sedangkan WD 2 gw donlot bersama2 dgn Jojo 2. WD 2 lebih susah. Lebih susah karena jenis2 tamu / guest-nya lebih amit-amit ngeselinnya. Tapi, WD 2 punya background story yg lebih jelas daripada WD 1. WD 2 blm gw tamatin saking keselnya. Nyebelin bgt tuh si kakek2 yg makannya udah setaun ga selesai2, eh abis makan ga minta menu selanjutnya pula. huuuuuuuuuuuuuuuuuuhh. *jd emosi* Padahal gw kan berambisi mau 'expert' semua levelnya......
  3. Dinner Dash 1, 2, 3. Menurut gw, Dinner Dash 3 lebih mudah dari yg ke2, trus yg ke2 lebih mudah daripada yang pertama. Kenapa begitu?? karena penambahan fitur yang makin bervariasi malah bikin gw tambah semangat mainnya. Meski sampe sekarang blm satu pun yang gw tamatin.
  4. Game2 offline lainnya yang ga bisa gw sebutin satu-persatu karena banyak bgt. Memori kompi gw, mungkin ada 10 giga buat game doang.
Kenapa gw ga suka game online???
Alasan pertama: gw ga mau ngabisin quota internet buat main game doang. lagian, waktu jaman game online kyk Audition, RO, DOTA, dll, gw ga punya internet. Jadi, gw pun ga main.
Alasan kedua: gw ga mau mpe ketagihan ama game online. Tau kan sifat gw yg cepet ketagihan ama game. So, danger kalo gw mpe nyobain game online. Ga mungkin gw bisa kuliah kyk sekarang. Mampus.

Kalo playstation, gw bukannya ga suka. Tapi karena gw ga punya alatnya. Mana ada di rumah gw yang namanya Gameboy, Nintendo, Playstation, apalagi mpe ada PSP. Thanks GOD bgt gw ga punya barang gituan. Kalo ada, ga mungkin gw bisa lulus SD. Hahahaha...*lebay* Tapi, kalo ke rumah temen gw yg berinisial FN dan DY, gw bisa mainin tuh game. Jadi, meski ga punya, minjem main pun jadilah. *ga modal bgt sih??* Gw pun jadi tau gimana caranya buat main gameboy, PS n Nintendo dari hasil minjem. Hahahahahahahahaha..............

Ketertarikan gw akan game inilah yg bikin gw berpikir mau ambil penjurusan game maker di tingkat 3 ntar. Tapi blm tentu jg sih. Sapa tau ntar gw berubah pikiran. Yang jelas, kalo udah lulus gw mau bikin game!!!!

kyknya postingan yg ini cukup sampe sini dulu ya.
Selain otak gw emang ga ada inspirasi, gw mau lanjut topik yg lain.
See you in d next post!!!

Tuesday, October 7, 2008

Intermezo: "Gaetan dan selingkuhan baru gw"

Jangan mikir aneh2 ya!!!

Gaetan n selingkuhan disini yang gw maksud adalah artis Korea yg lagi gw suka.
Dong Bang Shin Ki / DBSK / DBSG / Tohoshinki / TVXQ / TVfXQ !!!

Gw jelasin dulu grup Korea yg satu ini.
Ada 5 member. Tapi berhubung gw lagi males ngetik, info lebih lanjut ttg grup ini liat aja di sini.

Gaetan yang gw maksud adalah 'hyung' bagi member lainnya, yaitu Hero / Kim Jaejoong.
Nih pikunya...

Sedangkan selingkuhan baru gw adalah member yang selalu narsis, yaitu Xiah / Kim Junsu.
Nih pikunya...

Singkatnya, gw adalah Jaesu lover.
Kenapa gw suka ama mereka??
Kenapa ga suka ama member lainnya??

Loving someone doesn't need a reason.

Walah inggrisnya...

Alasan sebenernya:
Gw suka aja.

Gw suka ama member lainnya sih, dengan urutan sbb:

  1. Jaejoong
  2. Junsu
  3. Yunho
  4. Yoochun
  5. Changmin
Ga perlu ditanya kenapa urutannya seperti itu.
Kan pendapat orang beda-beda.

Trus, hal yang bikin gw semangat buat posting 2 biji hari ini adalah karena tadi siang gw baru aja nonton video konser terbaru Toho, yakni T Concert.
Ada 5 part, masing2 setengah jam, tapi gw baru selesai part ke-3. Mau lanjut tapi gw malah ketiduran. *Ngantuk emang selalu dirasakan oleh para kalong internet*
Pendapat gw sejauh ini:
Beda bgt ama konser mereka sebelumnya yaitu Five in the Black (FITB).
Kalo gw ga kuat mental, pasti udah pingsan dah.

List lagu di konser mereka:
03. Choosey Lover
04. Song for you
05. You're my miracle
06. No?
08. Purple Line
09. Day Moon (Harudal)
10. Lovin'you
11. Forever Love
12. CLAP!
13. Ride on
14. Rainbow
15. Ashitawa Kuru Kara
17. SHINE n Somebody To Love
18. High time
19. Rising Sun
20. Summer Dream
21. Beautiful you
22. Together
23. Love in the Ice
24. Kiss shita mama, sayonara

Yang warna merah adalah fav gw sejauh ini. Selebihnya kan belom gw tonton.

Trus, Toho baru aja ngeluarin album baru di Korea.
Nama albumnya: MIROTIC
Kalo mau ngeliat MV n lagunya, buka friendster gw aja.
Ntar tanggal 15 Mirotic bakalan dirilis single Jepangnya.
Ga sabar nunggunya neh...

Otak gw lagi buntu.
Ga tau mo cerita apalagi.

See you in d next post!!!

Oyasumi minna...

Chapter 2: "What a boring holiday"

Seperti yang telah gw bilang sebelumnya, gw lagi libur panjang.
Panjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaangggg banget.
Mpe bosen.
Kalo jaman gw masi di kampung Palembang, libur lama gini pasti diisi ama washing eye alias cuci mata ke mal bareng temen2 gw.
Paling ga, klo ga ke mal ya bisa aj gw nangkring di rumah temen gw.
Disitu bisa ngobrol2 ga jelas, main, n ngacak2 kamarnya.
Yang penting gw ga bosen sendirian di rumah secara gw emang tinggal sendirian di rumah.
Trus, paling ga gw masih ada les ama ko Regan *sori klo ybs baca.hihihi*, bisa main2 disitu belajar biar otak gw ga berkarat gara2 liburan.
Sedangkan gw di sini?
Ga ada temen yang bisa dimainin diajak jalan2...
Ga ada mal di sebelah rumah...
Rumah gw jauh dr kampus sih. Jadi temen2 gw yg anak kost semua mana mau dateng jauh2 cuma bwt ngelonin gw. Hehe...

Seminggu pertama liburan, my Nee-chan comes.
Tp yang ada malah internet gw dibajak, kompi pun mulai kumat penyakitnya, mpe gw kesel gondok tiap hari.
Trus sepupu gw jg balik.
Tp ybs mah sibuk ngerjain tugasnya yg menumpuk.
Jadi, seminggu pertama gw dihabiskan hanya dengan makan, tidur, n sesekali jalan ke mal dekat rumah. Tapi, gw pun udah jenuh ke mal trs. Bosen lah ya kalo tiap hari pulang pergi kuliah pasti nangkring di mal.
Trus, abs Nee balik ke Bandung, gw pun sendirian lagi. Sepupu gw jg udah masuk kuliah.
Gw pun kembali ke rutinitas liburan gw sebelumnya : makan, tidur, main komputer, nge-net malem2.
Tapii, game kompi gw udah pada bosenin semua.
Nge-net pun cuma bisa malem2 doang. Kalo siang gw OL, abis sudah quota sapidi gw. Tau kan promo sapidi sekarang.
Jadi, gw pun bingung mo ngapain dari pagi mpe malem.
Alhasil, gw pun mulai nonton video2 yg gw dapetin dari Nee.
Sebagian besar adalah video artis Korea favorit gw sekarang.

Gw pun mulai meratapi nasib. Liburan kali ini KELAMAAN.
Bosennnnnnnnnnnnnn bgt.

Sebulan gw kayak gini terus, beneran dah gw bakalan jadi guci gede di rumah.
Bukannya jadi pajangan, tapi gw bakalan menggemuk.

Dan gw kagak mau!!!!!!!!

Chapter 1: "My Life In 18 Years"

Yak, secara tdk langsung, gw sudah membocorkan umur gw.
Belom resmi 18 taon sih sebenernya..
Cuma 4 hari lagi yaitu tgl 10 Oktober baru deh peresmian 18 taon gw.

Yaelah, gw jadi bingung mo nulis apa nih.
Tadinya gw udah ngarang panjang2 *baru 5 baris doang*, eh kompi dudut restart sendiri yg mengakibatkan karangan gw pun hilang dengan sukses.

Dari lahir mpe SD, gw tinggal di kota Lahat yang beneran bosenin tercinta yang berlokasi di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Yang ga tau, gunung Dempo yang katanya gunung tertinggi di Sumsel ada di Kabupaten ini.
Masa kecil gw dilewati dengan penuh canda tawa riang bahagia *lebay padahal kagak inget dgn pasti*.
Yang pasti, masa kecil di kota yang kurang dikenal inilah yang membentuk karakter gw sekarang.

Pas SMP mpe SMA, gw melanjutkan sekolah di Palembang (hayo sapa yang ga tau Palembang kota Pempek??).
Di SMP Xaverius 1 inilah gw ketemu ama temen2 baek gw skrg *ya paling ga masi berhubungan mpe skrg*.
Kenapa temen2 gw sama berantai mpe SMA?
Bukannya mereka ga punya duit buat sekolah di luar negeri, bukan juga karena mereka ga mau pisah ama gw.
Yang bener, karena mereka masih cinta makan pempek dan karena SMA Xaverius 1 *alias bango* dikenal paling bagus di Palembang *tapi belakangan bnyk yang nyesel masuk bango tuh*.

Kalo dibandingin, gw lebih suka masa SMP gw yg sekolahnya beneran jaminan mutu *promosi neh* meskipun bnyk badai menghantam, isak tangis dan air mata beterbangan di halaman *ngaco lg neh gw*
Meskipun banyak orang bilang masa SMA adalah masa yang paling indah, gw berpikiran lain.
Menurut gw, SMA adalah masa2 dilema dimana semua orang dipaksa untuk milih jurusan.
Kan ga tiap orang bisa dengan mudah mutusin mau kuliah apa dan dimana.
Tergantung nasib kan.
Apalagi yg ngincer beasiswa2 di Spore such NTU n NUS mpe rela les ama Ko Joni alias di St. Ignatius *udah ada cabangnya lho di Jakarta ama Bandung*.
Sedangkan gw?
Gw dengan santai udah mutusin jurusan sejak SMP yakni mau masuk jurusan IT.
Masalahnya: dimana kuliahnya?
Dengan dukungan Expo Perguruan Tinggi yang untungnya diadain 3 kali dalam 3 tahun berturut-turut di masa gw sekolah disitu, gw mulai dapet gambaran mau kuliah dimana.
Dengan berpegang dengan jurusan IT, gw mulai mendatangi tiap2 stand PT dan mengambil brosur2 yang akhirnya berakhir menjadi barang loak kiloan.
Dari situ gw baru tau kalo ga sembarang orang yang bisa kuliah di luar negeri (di Expo jg ada univ dari Malay n Spore).
Kalo tuh orang ga pinter n jenius, ya dia pasti dari keluarga tajir.
Gimana ga harus tajir, wong harus keluar duit setaun buat bayar kuliah aja minimal 100 jeti.
Orang pinter n jenius jg paling ga harus punya duit banyak.
Mereka kan pastinya mau dapetin beasiswa dan ga semuanya dapet beasiswa full.
Ada yang cuma 70%, 80%, dst.
Jadi, buat yang pinter tapi kurang pe-de buat dapetin beasiswa, LO HARUS TAJIR.
Gw mah emang pinter *narsis* tapi sayangnya, gw kagak tajir.
Kembali ke topik paragraf gw, berdasarkan hasil keliling kelas 3 lantai-kurang lebih 40 kelas, gw awalnya milih ke IBII yang lokasinya deket ama rumah gw di Jakarta (pilihan kelas 2).
Emang rencananya mau di Jakarta sih.
Tapi, waktu kelas 3, nyokap nyuruh gw kuliah di Binus University *idih keren amat nyebutnya*.
Alhasil, selama kelas 3, gw pun mulai mempengaruhi temen2 gw yang ada minat ke komputer buat kuliah di Binus aj. Maksudnya sih biar ada orang yang bisa dikelonin tiap saat temen gitu.
Gw ga salah dong bujuk mereka buat masuk Binus. Karena selain alasan di atas, Binus punya IT n DKV terkenal bgt bagusnya. Katanya sih IT Binus itu nomor 3 terbaik se-Asia ato se-Asean. Gw lupa2 inget. DKVnya apalagi. Terbaik se-Indonesia.

Oke2, gw stop dulu promosinya.
Gw ga dibayar buat ngiklan.

Sebenernya, gw kemaren sempet ngikutan SPMB yang berubah nama jadi SNM-PTN dengan tujuan IT-ITB yang terkenal susah bgt. Tapi gw ga diterima. Ya udah ga usah dibahas lagi, bikin sakit ati aje.

So, gw sekarang mahasiswi IT Binus angkatan 2008. Target gw *sukur2 bisa terwujud* yakni lulus 3,5 taon dengan IPK di atas 3,5 *alias kumlaut*. Target ini yang gw pajang di account Binusmaya gw.
Tapiiii, target gw ga bakal tercapai klo gw masih aja males. Hahahaha

Akh!!*pura2 syok*
Gila udah jam segini!! (pas gw nge-post, udah mau jam 2 subuh)
Besok kuliah pagi lagi....

Oops, ngaco dah gw.
Kan libur Lebaran tuh dari tanggal 26 Sept mpe 9 Oktober!!
Jadinya masih libur lah sekarang.
Lagian, hari Selasa tuh kuliahnya sore jam 3 tauk!
Pengen cepet2 masuk kuliah deh.
Gw kangen jg ama Palembang (temen2 gw pada balik kampung tuh ke Palembang) eh salah ding gw kangen ama kampus...
Kangen ama dosen2 gw yang tercinta, yang saking enak ngajarnya gw mpe sering ketiduran di kelas..
Tapi, tugas belom selesai!!!

Ya udah deh, daripada gw makin ngelantur, berhubung gw ngalong lage, n udah jam segini, gw akhiri chapter 1 ini.
Mpe ketemu di chapter 2!!
See you in d next post!!

Konbanwa, eh ohayou harusnya n oyasumi semuanya....
Mao bobok dolo....................

Monday, October 6, 2008

Prelude & Rules (U must read)

Annyong haseyo!! (jd inget yamapi di Nobuta)

Watashi wa Saharu Rei (klo yg ngerti, pasti tau d gw sape)
Yoroshiku onegaishimasu....

Entah dapet wangsit dari sapa, mungkin jg dampak kebosanan berhari-hari di rumah aje, akhirnya...

gw buat blog!!!

sebenerny udah dr dulu seh pengen buat, tapi apa daya tangan tak sampai tak punya internet~~~

prelude-ny mpe sini aj deh
harus buru2 mindahin kenafsuan gw akan blog ke postingan selanjutnya XDDD

see you in d next post!!

Warning: Rules in my blog

  1. kalo gw masukin gambar di sini, DO NOT HOTLINK (maksudnya gambar tsb dimasukin di situs lain tanpa meng-upload ulang ataupun tanpa ngasih credit to
  2. pembaca yang mengisi comment harap tidak membahas tentang SARA