Saturday, October 11, 2008

Chapter 5: "Yosh~~~"

Gw capek bgt hari ini.

Dari jam setengah 8 berangkat ke kampus, membawa serta pilek n batuk gw. Pengen rasanya gw sebarin di kampus. Huehehe...

Sampe di kampus jam setengah 9, gw ke wc krn kebelet.
Sekalian mengantisipasi pilek gw yg makin menjadi.
Tau2...........
Hidung gw berdarah.
Mimisan.
Huaaaaaaaaaaa...........
Beruntung gw masih di dalem wc *ga jadi bahan tontonan maksudnya* n gw bawa stok tisu karena gw lagi pilek.
Alhasil, gw nongkrong di dalem wc kira2 15 menit sampe mimisannya berhenti. Fiuhhhhhhh......
Stok tisu gw pun habis.
Padahal, gw masih bakalan di kampus sampe jam 5 sore.

Untung aja abis itu gw ketemu temen gw yang bawa stok tisu. Gw males beli keluar karena di area kampus ga ada yang jual tisu sih. Lagian, keluar area kampus tuh jauh n panas bgt.
Jadilah temen gw itu sbg distributor tisu bgt gw. Hihihi...

Kuliah gw hari ini sih sebenernya cuma pratikum Algoritma aja.
Itu pun cuma dari jam 9-11 doang. Disambung jam 3-5 sore buat kelas belajar BNMC.
Tapi, karena ada tugas kelompok Inggris, gw pun memutuskan buat nongkrong di kampus seharian. Lagian, males bolak-balik ke rumah gw yg di jalan aja makan waktu setengah jam sampe 2 jam. Singkatnya, rmh gw emang jauh bgt dari kampus.

Di tiap pratikum, ada yang namanya kuis online.
Jadi, sekitar 20 menit sebelum selesai kuliah, kuisnya dimulai.
Soalnya itu disuruh bikin coding pake Borland C++.
Ada beberapa tipe soal. Beberapa orang bakalan dapet soal yang sama.
Nah, soal gw itu, menurut AsLab waktu sesi ngasih materi, termasuk langka n paling susah. Dengan kata lain, hanya beberapa orang di kelas aja yang dapet tipe soal kyk gitu. Artinya, gw harus bikin sendirian karena yang dapet soal kyk gitu sedikit bgt n kyknya temen yg gw kenal ga dapet soal kyk gitu.
Gw coba bikin dgn modal pe-de max.
Pertama bikin, waktu di-cek, ternyata eror.
Kedua bikin, masih eror.
Aaaakkkhhhhh....FRUSTASI!!!!
Tapi akhirnya gw berhasil bikin sesuai soal n ga eror. Seneng bgt!!!!
Itu aja sampe nanya2 ke AsLab-nya.
Trus gw upload deh jawabannya.
Di hasilnya, ditulis 'presentation error' tapi masih dapet 100 sih.
Gw ga puas. Yang perfect tuh harusnya ditulis 'accepted'.
Jadi, gw ubah2 lagi coding-an gw. Trus gw upload lagi.
Eh ternyata kalo udah nge-upload jawaban bener *meski presentation error*, ga bisa upload lagi.
Akhirnya gw pun harus puas dengan presentation error gw. Huhu...*perfeksionis bgt seh???*

Rencana gw abis pratikum adalah ngambil kuis online luar.
Kuis online tuh emang ada 2 macem, yg pertama kuis online dalam *waktu pratikum* n kuis online luar *minjem komputer lab di luar jam pratikum buat bikin soal kuis*.
So, bareng2 ama anak2 kelas gw pun ikutan kuis online luar.
Sekali liat soalnya, gw lumayan ngerti.
Tapi, begitu dibuat coding-nya, program gw kagak mau jalan!!
Frustasi lage.......*buat coding program emang beneran bikin puyeng, apalagi kalo udah susah2 dibikin eh malah ga jalan*
Jadi, gw pun ngafal soalnya trus keluar. Soal kuis online tuh sama terus berapa kali pun kita nyobain. Gw pun emang berencana buat nanya ke temen gw yang udah ahli dulu, baru ambil kuis lagi besok2.

Kegiatan gw selanjutnya adalah kerja kelompok Inggris.
Gw pun segera menghubungi anggota kelompok gw buat ngumpul di foodcourt. Sebenernya sih tujuan gw buat makan. Hehehe...
Abis makan, karena anak kelompok gw bawa laptop n mau digunain buat nyari2 bahan, jadinya kita naik sampe ke lantai 5 buat nyari colokan listrik gratisan.
Di lantai 5, diskusi pun dimulai *sambil lesehan di lantai*.
Meski kurang lancar, tapi gw puas ngakak denger ide2 bombastis dari anggota2 kelompok gw. Sampe sakit perut.
Tau2 udah jam 3, jadi gw ama temen gw sang distributor tisu merangkap temen yang sama2 ikut BNMC, cabut duluan meninggalkan 4 orang cowok2 yang rada gila. Hahaha...
Kita berdua pun langsung melesat ke kampus Syahdan. Tadinya di Anggrek sih.

Kelas BNMC pun dimulai.
Awalnya gw kira gw salah masuk kelas, tapi keraguan gw pun hilang ketika nama gw dipanggil buat absen.
Trus, pembelajaran bahasa super sulit dgn segala garis2nya pun dimulai.
Ternyata kesulitan buat blj bahasa Mandarin bukan hanya pada jumlah garis2nya yang super banyak n membingungkan, tapi juga pada cara baca yang bener2 susah buat diikutin.
Lidah gw hampir bengkok gara2 niru'in laoshi-nya.
Sumpah, gw jadi nyesel ikutan UKM ini!!!

Note: gw jg ikutan NC alias Nippon Club yang belajar bahasa Jepang.

Selesai BNMC, gw pun langsung lari2 lagi ke area Anggrek soalnya mobil jemputan gw nongkrong disitu.
Fiuhh...Capeknya...
Migrain gw pun langsung kumat.
Sepanjang perjalanan pulang, gw mejemin mata hampir tidur.
Tp karena posisi yang kurang pe-we, gw pun ga jadi tidur.
Sampe di rumah, gw langsung tancap gas ke dapur n makan *biasanya sih migrain gw kumat karena kelaperan*. Trus mandi. Trus beresin kamar biar layak buat ditidurin. *seakan2 kamar gw tempat sampah kali XDDD*

Ternyata...
Migrain gw ga sembuh2!!!
Gw mau tidur cepet deh hari ini.
Kyknya kasus migrain gw kali ini bukan cuma karena kelaperan, tapi karena gw emang kecape'an.

Jadi, gw bobo' dolo yah...
Oyasumi~~

See u in d next post!!!

1 comments:

cinde said...

hallo yuya..
q blink_blink
inget g?
itu tuh
yan di fan fic
lautan indonesia

just wanna add you as my friends