Tuesday, October 7, 2008

Chapter 1: "My Life In 18 Years"

Yak, secara tdk langsung, gw sudah membocorkan umur gw.
Belom resmi 18 taon sih sebenernya..
Cuma 4 hari lagi yaitu tgl 10 Oktober baru deh peresmian 18 taon gw.
Huehe...

Yaelah, gw jadi bingung mo nulis apa nih.
Tadinya gw udah ngarang panjang2 *baru 5 baris doang*, eh kompi dudut restart sendiri yg mengakibatkan karangan gw pun hilang dengan sukses.
Huh

Dari lahir mpe SD, gw tinggal di kota Lahat yang beneran bosenin tercinta yang berlokasi di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Yang ga tau, gunung Dempo yang katanya gunung tertinggi di Sumsel ada di Kabupaten ini.
Masa kecil gw dilewati dengan penuh canda tawa riang bahagia *lebay padahal kagak inget dgn pasti*.
Yang pasti, masa kecil di kota yang kurang dikenal inilah yang membentuk karakter gw sekarang.

Pas SMP mpe SMA, gw melanjutkan sekolah di Palembang (hayo sapa yang ga tau Palembang kota Pempek??).
Di SMP Xaverius 1 inilah gw ketemu ama temen2 baek gw skrg *ya paling ga masi berhubungan mpe skrg*.
Kenapa temen2 gw sama berantai mpe SMA?
Bukannya mereka ga punya duit buat sekolah di luar negeri, bukan juga karena mereka ga mau pisah ama gw.
Yang bener, karena mereka masih cinta makan pempek dan karena SMA Xaverius 1 *alias bango* dikenal paling bagus di Palembang *tapi belakangan bnyk yang nyesel masuk bango tuh*.

Kalo dibandingin, gw lebih suka masa SMP gw yg sekolahnya beneran jaminan mutu *promosi neh* meskipun bnyk badai menghantam, isak tangis dan air mata beterbangan di halaman *ngaco lg neh gw*
SMA?
Meskipun banyak orang bilang masa SMA adalah masa yang paling indah, gw berpikiran lain.
Menurut gw, SMA adalah masa2 dilema dimana semua orang dipaksa untuk milih jurusan.
Kan ga tiap orang bisa dengan mudah mutusin mau kuliah apa dan dimana.
Tergantung nasib kan.
Apalagi yg ngincer beasiswa2 di Spore such NTU n NUS mpe rela les ama Ko Joni alias di St. Ignatius *udah ada cabangnya lho di Jakarta ama Bandung*.
Sedangkan gw?
Gw dengan santai udah mutusin jurusan sejak SMP yakni mau masuk jurusan IT.
Masalahnya: dimana kuliahnya?
Dengan dukungan Expo Perguruan Tinggi yang untungnya diadain 3 kali dalam 3 tahun berturut-turut di masa gw sekolah disitu, gw mulai dapet gambaran mau kuliah dimana.
Dengan berpegang dengan jurusan IT, gw mulai mendatangi tiap2 stand PT dan mengambil brosur2 yang akhirnya berakhir menjadi barang loak kiloan.
Dari situ gw baru tau kalo ga sembarang orang yang bisa kuliah di luar negeri (di Expo jg ada univ dari Malay n Spore).
Kalo tuh orang ga pinter n jenius, ya dia pasti dari keluarga tajir.
Gimana ga harus tajir, wong harus keluar duit setaun buat bayar kuliah aja minimal 100 jeti.
Orang pinter n jenius jg paling ga harus punya duit banyak.
Mereka kan pastinya mau dapetin beasiswa dan ga semuanya dapet beasiswa full.
Ada yang cuma 70%, 80%, dst.
Jadi, buat yang pinter tapi kurang pe-de buat dapetin beasiswa, LO HARUS TAJIR.
Gw mah emang pinter *narsis* tapi sayangnya, gw kagak tajir.
Kembali ke topik paragraf gw, berdasarkan hasil keliling kelas 3 lantai-kurang lebih 40 kelas, gw awalnya milih ke IBII yang lokasinya deket ama rumah gw di Jakarta (pilihan kelas 2).
Emang rencananya mau di Jakarta sih.
Tapi, waktu kelas 3, nyokap nyuruh gw kuliah di Binus University *idih keren amat nyebutnya*.
Alhasil, selama kelas 3, gw pun mulai mempengaruhi temen2 gw yang ada minat ke komputer buat kuliah di Binus aj. Maksudnya sih biar ada orang yang bisa dikelonin tiap saat temen gitu.
Gw ga salah dong bujuk mereka buat masuk Binus. Karena selain alasan di atas, Binus punya IT n DKV terkenal bgt bagusnya. Katanya sih IT Binus itu nomor 3 terbaik se-Asia ato se-Asean. Gw lupa2 inget. DKVnya apalagi. Terbaik se-Indonesia.

Oke2, gw stop dulu promosinya.
Gw ga dibayar buat ngiklan.

Sebenernya, gw kemaren sempet ngikutan SPMB yang berubah nama jadi SNM-PTN dengan tujuan IT-ITB yang terkenal susah bgt. Tapi gw ga diterima. Ya udah ga usah dibahas lagi, bikin sakit ati aje.

So, gw sekarang mahasiswi IT Binus angkatan 2008. Target gw *sukur2 bisa terwujud* yakni lulus 3,5 taon dengan IPK di atas 3,5 *alias kumlaut*. Target ini yang gw pajang di account Binusmaya gw.
Tapiiii, target gw ga bakal tercapai klo gw masih aja males. Hahahaha

Akh!!*pura2 syok*
Gila udah jam segini!! (pas gw nge-post, udah mau jam 2 subuh)
Besok kuliah pagi lagi....

Oops, ngaco dah gw.
Kan libur Lebaran tuh dari tanggal 26 Sept mpe 9 Oktober!!
Jadinya masih libur lah sekarang.
Lagian, hari Selasa tuh kuliahnya sore jam 3 tauk!
Hohohohoho...
Pengen cepet2 masuk kuliah deh.
Gw kangen jg ama Palembang (temen2 gw pada balik kampung tuh ke Palembang) eh salah ding gw kangen ama kampus...
Kangen ama dosen2 gw yang tercinta, yang saking enak ngajarnya gw mpe sering ketiduran di kelas..
Tapi, tugas belom selesai!!!
Huaaaa.............

Ya udah deh, daripada gw makin ngelantur, berhubung gw ngalong lage, n udah jam segini, gw akhiri chapter 1 ini.
Mpe ketemu di chapter 2!!
See you in d next post!!

Konbanwa, eh ohayou harusnya n oyasumi semuanya....
Mao bobok dolo....................

2 comments:

Anonymous said...

ahem...ada yg mo ultah neh ;)

hehe..

klo lg kul pengen cpet masuk lg..
klo lg kul pengen cpet libur..
ya gt deh..

hehe..

*gakjelas.com*

Anonymous said...

eh salah ketik..klo lg libur pengen cpet msuk kul lg mksudnya..lol..