Tuesday, May 4, 2010

Random~~ randomize();

I'm back.

Kali ini gue lagi kesel n bener-bener pengen curhat tapi ga tau mesti curhat sama siapa karena anak-anak pada sibuk belajar semua. Lagi UTS sih. Dan besok ujian terakhir buat Mid-test ini.
Ya karena pikiran gue emang lagi ga fokus, harap maklum kalo bahasa di postingan kali ini agak 'beda' dari biasanya. Kekeke.

Ujian terakhir besok akhirnya akan membebaskan gue dari tekanan penderitaan liburan. Hahaha. Lucu kan? Di saat orang lain pada ngarepin liburan, gue malah ga mau liburan. Why? Karena satu alasan: liburan bikin gue jadi ga sehat. Biasanya kalo libur pasti gue malah sakit. Untungnya sih kali ini ga sampe sakit. Hahaha. Cuma sekadar sakit kepala doang sih.
Sumber penyakitnya sebenernya dari kebiasaan buruk gue kalo lagi liburan: tidur subuh, bangun siang, seharian di depan komputer, di dalem kamar seharian, cuma keluar kamar buat makan n mandi doang. Tsktsktsk. Jelek bener kan?
Mau jalan keluar rumah, panas. Jakarta lagi gila-gilaan panasnya. Ga ada temen juga. Rumah sepi. Temen gue yang nge-kost deket sini juga lagi UTS n pasti dia ga bakal mau kalo gue ajak jalan. Jadilah gue *hampir* berjamur di rumah.

Masih berkaitan sama ujian besok, komputer gue beberapa hari lalu gue instal ulang demi menyelamatkan hardwarenya. Beberapa minggu belakangan komputer gue suka bluescreen. Jadi berdasarkan insting sotoy komputer gue, gue putusin buat instal ulang. Tapi belakangan abis gue ngobrol sama temen SMA yang ternyata sering benerin komputer orang, bluescreen itu biasanya disebabkan oleh rusak RAM. Jadi karena RAM gue ada 2 keping, jadi gue copotin salah 1-nya dan VOILA komputer gue udah ga bluescreen lagi. Seems everything is okay? No, it isn't. Gue udah keburu instal ulang.

Kenapa instal ulang malah jadi masalah?
Pas gue instal ulang kemaren, pas sesi copy data-data dari CD ke windows, ada beberapa file yang ga bisa di-copy. Gue pikir daripada kelamaan di-retry terus ya akhirnya gue skip. Udah ada warningnya sih kalo ga copy file-file itu ntar windows gue ga bisa berjalan baik.
Dan warning itu bener-bener kejadian.

Semalem gue udah niat buat nyiapin bahan buat belajar ujian. Slide bahasa Indonesia pun udah gue satuin dengan susah payah. Komputer gue sekarang bener-bener LEMOT gara-gara RAMnya cuma 512MB doang TT
Trus pas gue mau print... JRENG gue baru sadar kalo printer gue belom diinstal. Trus gue coba instal. Biasanya gampang. Tinggal dihubungin doang, trus driver-nya bisa keinstal sendiri. But you know what? GATOT.
Ga ada printer yang bisa diinstal karena ada beberapa file yang ga terdeteksi. YA, file-file yang hilang itu adalah file-file yang gue SKIP pas instal ulang kemaren.

Alhasil, gue coba search di internet, cari solusi kemana-mana. Semalaman. Tapi sama sekali ga berhasil. DOH. Niat gue buat tidur cepet semalem kandas dengan sukses demi ambisi gue buat nge-print bahan ujian. TSK
Akhirnya gue pun pasrah, tidur. Hari ini dilanjutin lagi.
Cari-cari lagi... searching lagi... apapun usaha udah gue lakuin. Tapi NIHIL. Akhirnya gue putusin buat install ulang komputer gue LAGI.
Tapi niatan instal ulang ternyata ga terwujud juga. Gue malah milih buat repair. Males setting ulang lagi sih. Abis di-repair, tetep aja ga bisa. Mau copy filenya langsung dari CD, malah error. Grrr

Dan beginilah gue sekarang, dimana seharusnya gue udah mulai belajar serius tanpa komputer alias udah pegang HARDCOPY materi, gue malah masih pake komputer karena mesti belajar langsung dari komputer. Tsk.

Ngomong-ngomong soal hardcopy, sebenernya sih hal ini menentang ajakan GO GREEN yang lagi digalakin sekarang. Soalnya kalo ngeprint pasti ngabisin kertas + tinta + listrik. Tapi gimanapun buat belajar gue lebih PREFER buat HARDCOPY daripada SOFTCOPY alias baca langsung pake file di komputer.
Dan menurut catatan sejarah di otak gue tentang gimana gue belajar, gue ga pernah sukses belajar kalo pake softcopy. Damn.

Sudahlah, daripada gue ngabisin waktu buat ngomel-ngomel gaje di blog, mending gue pake waktu yang berharga ini *24 hours remaining to the last exam* buat belajar. Eits, koreksi. Paling nggak gue mesti ngumpulin niat super kuat buat belajar dari layar kotak ber-frame hitam ini. Geez.

See you then~

0 comments: