Tuesday, February 10, 2009

[diary] My-2-Months-Story

Oke.
Gw sekarang lagi ga mood bgt buat nulis dlm Ing.

langsung ajah~

Nasib UTS

Nilai UTS gw, HAMPIR semuanya A.
B.Indo dapet 95 (kalo g salah, gw ga bisa buka binusmaya yg lagi nge-lag2nya cos lg UAS n baru ada pengumuman jadwal kuliah sem 2).
Algo... 75.
jujur, gw ga puas ama nilai algo ini.
tapi, 75 pun termasuk bagus krn temen2 gw bnyk yg dapet di bwh 60.
BAHKAN, si Randi -yang selalu gw tanyain ttg algo- dapet kecil.
SHOCK!
gw ga puas..., tapi kalo gw sedih2 ya lebih miris nasib tmn2 gw.
kalo menurut gw sih..., tu Dosen -yang kabur ninggalin Binus ke Untar jadi skrg dosen algo gw ganti- entah krn ga punya waktu buat nimbang2in utk nambahin nilai bagi yg dapet merah, entah krn ada 1 temen gw yg GEDE banget nilainya..., 97.. yang jelas, gw udah SENSI ama tu dosen!
udah ngajar kaga jelas..., kabur2 segala..., mending juga kalo abis dy kabur, nilai UTSny dikasi gede2. lha ini malah dikasi kecil2 semua.
ZZZ...

MENYEBALKAN!

alhasil, gw skrg kudu perhitungin nilai brp buat jadi target gw UAS ini.
kemaren gw udah sempet ngitung2 nilai pratikumnya... tp meski nilai pratikumny gede, tapi presentasi nilai pratikum dlm nilai MK ALGORITMA seluruhny cuma 30%.
jadi... yang penting tetep teorinya dong.
gw juga ngitung2..
brp IP yg bakal gw dapetin kalo misalnya 6 SKS algo gw dapet B.
ternyata...dpt 3,7!
ga bakal dapet beasiswa dah.
itupun dgn asumsi MK2 gw yg laen dapet A semua.
Aish.
MK yg gw udah yakin dapet A (berdasarkan yg udah UAS): Bing, Alin, Matdis.
PTI yang baru UAS hari ini pun gw ga yakin bisa A. soalnya gw ngarang semua tadi. wakaka...
kalo indo..., kalo emg kebaikan hati sang dosen sama spt waktu UTS, kemungkinan besar gw dapet A juga.
kalo algo...(besok lusa), GA TAUK AH!
gw udah pasrah ama algo. serius.
gw sih bakal belajar..kalo ga nguasain algo gmn ntar blj yang lain di sem slnjtny?
tapi...yang bikin gw sebel itu, kalo bahan yg gw pelajarin mati2an malah keluar sedikit di soalnya. yang bnyk keluar malah yg gw ga pelajarin bener2.
duh2...jangan menganggap mahasiswa itu semuanya punya otak dewa dong. otak beneran pecah kalo disuruh ngafalin semua kodingan. GILA!

Oke2.. mungkin tulisan gw di atas bener2 nunjukin kalo gw itu perfeksionis.
tapi, bgtulah sifat gw.
kalo gw dapet lebih gede dr org lain...gw bakal seneng.
kalo ada yg lbh gede drpd gw.. n org itu tipe yg nyimpen kepinteran sendiri alias ga mau ngajarin orang...ITU YANG BIKIN GW SEBEL! (ada loh org kyk gitu...CIH!)
n gw paling ga bisa yang namanya berakting pura2 seneng ama hasil gw yang menurut tmn gw udah bagus padahal mnrt gw belom bagus!
trus gw juga ga bisa berakting "gw ga bisa bener nih ngerjain ujiannya..kayaknya gw bakalan dapet kecil deh" padahal gw bisa. kalo gw bisa ya..gw bakal senyum2 sendiri.
gw juga ga suka ama orang yang udah berakting -atau emang sifat dy kyk gitu- pura2 ga bisa padahal waktu dapet hasilnya, nilai dy perfect.
gw ga bermaksud sombong, tapi buat org yg punya sifat kyk gitu...cb pikirkan gmn perasaan org yg udah seneng ngira nilainya bakalan gede eh malahan nilai lo yg lebih gede. miris rasanya.

So, jujur aja ama perasaan lo.
kalo lo seneng,, ya seneng.
kalo lo kesel,, ya kesel.
jangan berakting baek demi perasaan org lain, cos itu bukan nunjukin diri lo yg sebenernya.
JUST BE URSELF!

Nasib UAS

well, spt yang udah sedikit gw sungging eh singgung di atas, gw sekarang lagi UAS.
UAS!
Ujian yang berbobot 50% dari nilai akhir MatKul.
Seteresnya.......melebihi stres UN n US pas masi sekolah, melebihi UTS kemaren *ya iyalah*

n jadwal gw...
29 Januari: Bahasa Inggris (rada susah, tapi gw tetep optimis dapet A buat MatKul 1 ini)
4 Februari: Aljabar Linear (GAMPANG! -gw jujur bgt yak- ya...kalo emg gampang, katakanlah gampang. jangan gampang dibilang susah. susah ape lo? susah nulisnya? *WTF?*)
6 Februari: Matematika Diskrit (SEBENERNYA, soalnya itu...jauh dari perkiraan. bukannya susahnya selangit, tapi malah se-tanah alias gampang banget. seluruh temen gw bersorak gembira abis kelar ujian. gw juga ga nyangka..udah belajar mati2an..eh tau2nya keluarnya cuma kyk gini. zzz... TAPI... lagi-lagi gw melakukan suatu kebodohan yang amat sangat, gw menyesaliny sama kyk gw nyesalin UTP gw dulu. sesuatu yang gampang...jadi bakal berkurang poinnya gara-gara gw salah mengartikan tabel. tapi, palingan juga cuma dikurangin berapa poin gitu. dosen gw kan baek...meski suka tiba2 absen. haha...)
9 Februari (today): PTI! (bahanny lebih sedikit sih daripada UTS kmrn.."cuma" 4 bab. tapi, PG-nya itu loh. mejelimet abis! PGny itu ada pake bahan bab 1-6 loh! sebal! sebenernya, ada kisi2 gitu entah dapet darimana, ada kisi2 PG 68 soal. gw baru tau tadi bbrp menit sblm ujian mulai, jadi gw cuma baca sekilas doang. n lo tau apa yang terjadi? soal PG di ujian SAMA PERSIS -oke, ga semuanya ada di kisi2, tapi sebagian besar iya! alhasil gw mati kutu pas ngeliat tuh soal. nebak2...nginget2 ingatan samar2 pas gw baca tu kertas kisi2..hasilnya, kertas jawaban yang penuh dengan tip-x-an! trus esainya... dari 5 nomer, gw cuma bisa n yakin 3 nmr. 2 lagi? NGARANG! begitulah PTI... baca saja sebentar, pas ujian kita cuma perlu 1 modal: INSPIRASI. HIDUP NGARANG BEBAS!)
10 Februari: B.Indo (gw yakin 100% pasti ada ngarang lagi. dan sekali lagi dibuktikan bahwa...INSPIRASI ITU PENTING! HIDUP INSPIRASI!)
11 Februari (last day): ALGORITMA...*baca pake suara hantu* (ini dia ujian final, palinmg terakhir sekaligus paling menentukan nasih IP semester 1 gw ini. gw udah belajar algo pas mentoring hari sabtu slm +- 5 jam, trus udah belajar slide meski belom hafal2 bener pas hari minggu pagi-siang kemaren. gw harap, kerja keras gw ga sia2. semoga....................u know wat i want!)

1 cerita tentang UAP (Ujian Akhir Pratikum).
gw rasa, kesalahan yang gw buat di UAP jauh lebih fatal daripada di UTP.
tapi, krn gw ga tau apa kesalahanny (yang jelas jumlah eror-ny sampe 5 biji), jadi gw ga se-frustasi spt waktu UTP.
yah, lo tau deh, gmn frustasiny gw pas UTP kemaren yg jelas2 kesalahanny itu kesalahan bodoh. kalo aja gw bener...kalo aja...udah ah. UTP udah lewat, gw dapet 88, sekarang yang perlu ditakutin adalah UAP! hasil UAP sndr baru keluar tgl 12. LAMA BANGET!

Hal yang gw lakuin selama jeda 1 minggu antara 29 Jan-4 Feb

Adalah...
lo liat link blog di kiri?
lo liat ada yang judulnya Stories of Fantasy?
Yup.
Bener!
Selamat, Anda memperoleh hadiah...bisa membaca Fanfic yang gw buat!
hahahaha...

Jadi... sejak bulan des lalu, gw tiba2 dapet inspirasi (lagi2 inspirasi menunjukkan fungsinya) dan hasilnya bisa lo baca di blog itu.
2 fanfic pun lahir...
judulnya Close To You (Yunho's Story) n If (Jaejoong n Aerin -my husband n me-'s story.
Silahkan dibaca...
n jangan lupa komentarnya!

Oke,. back to topic.
selama 1 minggu antara 29 jan-4 feb..
gw membuat 1 fanfic lagi.
eh bukan, tepatnya 2 fanfic.
1 one shot special story CTY aka Close To You, 1 lagi Chaptered.
gw kasi clue deh,, buat fans TVXQ aka Cassiopeia, pasti bisa nebak kenapa gw buat fanfic judulnya Close To You... If...
Jawabannya, pikirkan sendiri. hehe..
nah, ff baru gw yang chaptered ini, lagi2 bertema angst alias ceritanya kompleks n berat.
ratingnya masih +13 sih.
gw ga bisa bikin yg NC 17. apalagi NC 21. Wew~
yang NC 21-nya ntar aja kalo gw udah cukup umur. wakaka...
n lagi-lagi gw mengangkat unsur medis.
bisa dibilang, gw ini org yg maniak hal2 yg berbau medis alias kedokteran, tapi gw jelas2 ga mau jadi dokter.
entahlah mengapa. hohoho...
jadi, kyknya di fanfic2 gw selanjutnya, bakalan berhubungan ama dunian medis. entah settingnya di rumah sakit lah,, tokoh utamanya sakit lah,, bahkan tokoh utamanya sampe mati.
jujur, bikin fanfic yang tokoh utamanya mati itu.. menguras emosi banget.
pas gw ngetiknya, tangan gw langsung dengan bebas n lancar mencet kata2 yang menceritakan kematian padahal hati gw ga kuat kalo bayangin yg sebenernya.
di ending If, pas gw ngetiknya, tangan gw sampe gemeteran.
n kalo misalnya tuh cerita bukan gw yang ngetik ato bukan gw yang buat, pasti gw bakalan nangis. sumpah.
tapi berhubung gw yang ngetik n otomatis gw udah baca tuh cerita puluhan kali (bukannya gw narsis terkagum2 ama cerita buatan sendiri, tapi buat ngedit kalo2 ada yang salah ketik), jadinya gw ga nangis. pengen nangis, tapi air mata ga keluar.
gw jadi mengerti gmn perasaan J.K. Rowling pas dy menggambarkan gmn Sirius Black mati.
ga tega bunuh tokoh sendiri sih, tapi demi tuntutan jalan cerita... akhirnya terpaksa deh.

ya sudahlah, gw cukupin cerita gw hari ini.
gw masih belom ngeprint slide B.Indo buat belajar nih.
belom belajar juga.
gile~ keasikan OL wakaka....

See You next time... whenever...maybe next day, next week, next month, or...next year.
LOL
I'll typing again when i got my type-mood back.
*dasar org moody*
Okay??
CU~

1 comments:

nenny said...

ckckckkckckck
aim high! great great
heuheuheuhuehuehuehuehuhuehuhu
lho, 3,7 tu kan kalo algo dpt B.
kalo dpt A biso la berarti kan

ganbaree!!!